Kamis, 04 Agustus 2011


Nova/Butet Masih Perkasa

(badminton-indonesia.com) Paris - Ganda campuran utama Indonesia dan unggulan teratas turnamen kali ini akhirnya memboyong gelar Super Series mereka tahun ini. Nova Widianto/Lilyana 'Butet' Natsir dengan ringkas mengalahkan rekan mereka sendiri Vita Marissa/Hendra Aprida Gunawan 21-7 21-7.

Terlihat sekali perbedaan dua pasangan Indonesia yang berlaga hari ini di Stade Coubertin. Yang satu adalah mantan juara dunia sedangkan Vita/Hendra baru saja berpasangan Juni tahun ini. Walau jalannya pertandingan berlangsung santai, kedua pemain benar-benar mengeluarkan jurus all-out di lapangan.

Hari ini Nova lebih banyak mengambil inisiatif untuk menghujam smash smash keras ke lawan ketimbang bermain taktik. Butet pun menimpali permainan Nova dengan cermat dan menjalankan tugas di depan net dengan rapi.

Sementara itu Vita dan Hendra banyak membuat kesalahan yang berakibat bola keluar atau menyangkut di net. Pertahanan keduanya pun tidak sebagus pertandingan-pertandingan mereka sebelumnya. Sering sekali keduanya terlihat berbenturan mengejar bola atau salah posisi. Namun ini dapat dimaklumi mengingat umur pasangan ini hanyalah lima bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar