Selasa, 02 Agustus 2011

Taufik Dapat Runner Up
Taufik Kalahkan Musuh Lama

Bukan main penampilan Taufik Hidayat di semifinal hari ini melawan musuh lamanya Peter Gade dari Denmark. Taufik menampilkan permainan prima hari ini dengan pukulan komplit dan daya juang ulet yang menunjukkan kepiawaiannya sebagai salah satu pemain top dunia.


Permainan di set pertama berjalan sedikit aneh. Taufik benar-benar menekan Gade hingga arjuna Indonesia itu terbang jauh 11-3. Lepas mendapat pengarahan di saat istirahat, Gade nampaknya menemukan permainannya. Tiga kali Gade merebut poin berturut-turut akibat lengahnya pertahanan Taufik dan merapatkan poin 11-14. Setelah itu Gade meraih 5 poin berkesinambungan untuk balik memimpin Taufik 16-14 dan kepercayaan dirinya terdongkrak.

Taufik kemudian membalas satu poin, demikian pula Gade. Taufik menambah lagi dua poin hingga kembali keduanya bertemu di posisi 17-17. Gade lebih dulu meraih dua poin namun Indonesia membalas tiga angka dan meraih game point. Denmark balik menyamakan tapi Taufik segera mengubur upaya Gade dan menutup set 22-20.

Di set kedua perlawanan Gade terlihat sedikit menurun. Tidak heran jika ini mendapat pengaruh dari kekecewaannya di set pertama. Tapi yang pasti permainan Taufik memang makin rapih dan memukau. Skenario kali ini pun tidak jauh dengan set sebelumnya dengan Taufik memimpin 11-7. Lepas rehat, balik Gade bangkit memimpin 12-11 tapi tidak tanggung-tanggung Taufik membalas telak 7 poin berantai menjadi 18-12. Gade hanya mampu meraih dua angka sebelum kemenangan mutlak digenggam Taufik 20-14.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar